Gebyar Amal RRKM BC || Navi SF Magetan Menguasai Kelas Utama Murai dan Kacer, Sakura SF Berhasil Menguasai Kelas Utama Cendet

Januari 30, 2023

cb444020-4d57-4356-9e4b-f321ef2f1119

Minggu (29/01/23) RRKM BC Ponorogo mengadakan lomba burung berkicau bertajuk Laga Amal Pembangunan Mushola Al-Ikhlas dimana pembangunan terhenti karena terhambatnya dana.

Even yang digawangi oleh Sugik Ketua BNR Ponorogo beserta anggotanya sukses mengadakn gelaran amal ini. Acara dimulai pukul 12.00 waktu setempat dengan kondisi cuaca sedikit mendung, tetapi tidak mengurangi panasnya laga di gantangan. Lomba dipandu MC Idola Bnr Ponorogo Mr. Panji Laras, tak lupa pengadil lapangan full juri BNR Indonesia Kolaborasi BNR Jawa tengah dan Jawa timur, serta lokasi gantangan yang luar biasa di gantangan RRKM BC Balong Ponorogo.

Gelaran dimulai dengan kelas komunitas terdiri dari lovebird fighter, pleci A, kenari A, konin A, anis merah, dan lovebird paud. Walaupun kelas pembuka burung yang dinaikan juga memiliki kualitas yang bukan main-main.

Setelah kelas komunitas berjalan dengan sukses, dengan mendapatkan pemenang disetiap masing-masing kelas. Daftar juara bisa dilihat di akhir berita.

Kini saatnya kelas Utama yaitu Murai Batu, Kacer, Cucak IJo kelasnya para burung juara, diawali dengan kelas murai batu 225K. Seperti digelaran dimanapun berada kelas Utama Murai Batu pasti menimbulkan tensi tinggi karena burung hamper semua Jalan tarung dilapangan, dari panasnya tensi didapatkan Juara dikelas ini. Murai Batu Sippirilli milik Adi Harianto Navi SF magetan berhasil menyabet juara 1, tak kalah luar biasa Lokal Pride Murai Batu Kera Sakti milik mr Sonderon Hercules sf diposisi 2, dan diposisi ketiga ada murai batu Gareng milik Mr. Wandi dari Siman.

Tak kalah seru dikelas Utama Kacer diisi burung berkwalitas, burung yang ngotot ngerol ngobra. Lagi lagi burung dari Navi SF dengan burung Kacer Sonic yang baru diboyong mr. adi harianto mengungguli lawanya berhasil moncer peringkat 1, disusul kacer Polini milik Agus 86 dari Reog BC dan harus puas diposisi ke 3 Raja Pati milik Mr. Wira dari Purbalingga.

Kelas jamtrok si hijau yang luar biasa, cucak ijo juga tak kalah bergengsi digelaran ini, ciri kas jamtrok dan roll tembak dengan variasi isianya. Cucak ijo berhasil memboyong moncer peringat 1 Kopasus milik H. Yayuk dari SMA Taruna di posisi kedua diperoleh Suromenggolo milik Bang Qomar dari KBC , diposisi ke 3 Wira milik Mr. Kaji Iluk dari Purbosuman.

Dikelas cendet 125k dengan satu titiknya dan isian besetan Panjang cendet Killer boy milik bayu adi botok dari Sakura SF berhasil meraih peringkat 1, diposisi 2 cendet Bledeg milik Mr. Luan, serta  Cendet Yakuza milik mr. H. Pethak  diposisi 3 keduanya menyumbang poin Muni Dewe BC sekaligus Muni dewe BC berhasil memboyong Juara Umum bird club. Sedangkan Juara Umum Single Fighter diperoleh Kandidat SF.

Event diakhiri dengan menyisakan 4 kelas dikarenakan cuaca hujan deras sehingga tidak memungkinkan untuk burung bisa bertarung di lapangan, Pukul 16.30 waktu setempat  mr. panji laras sebagai MC sore itu mengucapkan banyak terimakasih kepada kicau mania yang hadir dan kepada pihak yang membantu mensukseskan gelaran tersebut.

Berikut ini adalah daftar juara Gebyar Amal Pembangunan Mushola AL-Akbar RRKM Feat BNR :

Mohon maaf apabila terjadi kesalahan, penulisan sesuai dengan data yang kami dapatkan dan apabila terjadi inisial NN ( No Name) yang artinya kosong tanpa nama, bukan karena kami tidak menulis akan tetapi kami tidak mendapatkan data saat kami rekap begitu juga beberapa kelas yang kami tidak dapatkan datanya.
Terimakasih

Jangan lupa kunjungi situs kami :
Semuatentangburung.com
Youtube : Semua Tentang Burung
Instagram : @semua.tentangburung
Facebook Fane Page : Semua Tentang Burung

Kontributor
Penulis 1 : Agus Budi Santoso
Penulis 2 : Ridwan Junianton
Penulis 3 : Arif Udin
Editor : Ardiansyah Djedol

Baca Juga