MATA LENSA STB LATPRES RRKM BC || Sukses Gelar Latpres Spesial Hari Libur RRKM BC Feat BNR Ponorogo 1 Februari 2022 – semuatentangburung

Februari 2, 2022

ed7c0dbd-f831-438e-abc3-bd6ccf9df18d

Lomba burung berkicau Latpres Spesial Hari Libur RRKM BC Feat BNR Ponorogo sukses di laksanakan pada Selasa 1 Februari 2022 bertempat di gantangan RRKM BC Ponorogo, Jawa Timur.

Gantangan yang berada di lokasi belakang Polsek Balong ini sukses melangsungkan 18 kelas dari 21 kelas yang di buka panitia, ratusan kicau mania hadir dari berbagai wilayah Ponorogo dan sekitarnya untuk memperebutkan tropi juara.

Acara Latpres ( latihan prestasi ) pada edisi kali ini berbeda dengan latpres rutin bulanan karena bertepatan hari libur imlek. Di mulai pada pukul 13.00 WIB dan sempat terhenti akibat hujan turun namun latpres tetap berlangsung ramai hingga selesai pada pukul 16.00 WIB.

Dengan pakem BNR yang di pakai untuk penjurian RRKM BC membuat kicau mania begitu antusias dan puas akan kinerja juri yang bertugas dalam menilai kerja burung di setiap kelasnya. Juri yang di gawangi oleh Korlap Mr. Gigih Kuncung begitu jeli dalam menentukan juara, di pantau langsung oleh ketua panitia Mr. Sugik RRKM dan ketua pelaksana Mr. Wahyu Ichux menambah ke kompakan dari panitia RRKM.

Tepat pukul 13.00 WIB acara di mulai dengan sesi yang pertama kelas Love Bird Fighter A, Buto Ijo mencatatkan nama di tangga juara pertama juga membantu perolehan poin juara Single Fighter untuk AR SF di susul oleh Minten milik Mr. Dito dari Seloaji BC dan Raffi milik Mr. Doni dari Stroom SF di belakangnya.

Juara Love Bird Fighter A

Tensi persaingan untuk tangga juara sedikit memanas di kelas Cucak Hijau A, meski hujan mulai turun namun tetap menjadi perhatian ketika Sambalado milik Mr. Dony dari Waton Muni BC ini menunjukkan kwalitas dengan muntahan isian dan gaya jamtroknya membuat juri memberikan bendera moncer A mutlak sebagai tanda burung terbaik di kelas Cucak Hijau A.

Juara Cucak Hijau A

Lanjut untuk sesi selanjutnya hujan mulai reda kelas Pleci A pun naik, Dora milik Kaji Pedhet dari BKP Team curi perhantian dengan mampu menyodok posisi pertama mengungguli Hellboy milik Mr. Heri dan Weling milik Mr. Brohim di belakangnya.

Juara Pleci A

Kelas Anis Merah naik, dengan ciri khas suara dan gaya tarung teler merubah suasana menjadi berbeda. Rektor milik Mr. Maman keluar menjadi juara pertama mengalahkan kolerganya di lapangan. Tidak mudah untuk Rektor mendapatkan bendera A karena pada sesi kali ini di kepung burung-burung yang memang sudah terbiasa namanya terpampang di daftar juara, seperti Gandiwa milik Mr. Zen JK dan Zeus milik Mr. Eko yang berada tepat menempel di belakangnya.

Juara Anis Merah

Tensi persaingan semakin memanas kala kelas Murai Batu A naik, adu semburan dan pukulan dari awal hingga akhir penilaian tidak terelakan lagi. Gareng milik Mr. Wandi dari Siman dan Yamaha milik Mr. Bege dari Kunampis harus berbagi bendera dari para juri yang bertugas hingga harus tos untuk menentukan juara pertama. Hoki masih berada di pihak Gareng karena pada akhirnya mendapat juara pertama dan Yamaha di posisi ke dua di susul oleh Werkudoro milik Bang Komar dari KBC Ponorogo.

Juara Murai Batu A

Peserta Kenari membludak kala para komunitas Kenari Ponorogo kompak untuk hadir memeriahkan acara latpres ini, burung-burung ‘mapan’ bersaing di tengah gantangan untuk mencuri perhatian juri. Kenari Tuan Muda milik Mr. Fian keluar sebagai yang terbaik di kelas ini dengan mampu mengalahkan Sakera dan Red Bull yang berada tepat di belakangnya.

Juara Kelas Kenari A

Kelas Cendet tidak kalah seru, muncul gaco andalan milik Mr. Johan dengan gaco yang di namakan Mafia. Dengan ciri khas roll speed serta tembakan panjang keluar sebagai juara pertama di ikuti oleh Bara-bara milik Mr. Adi yang nampil tidak kalah seramnya dan juga Anoman di posisi ke tiga.

Juara Kelas Cendet A

Pollini milik Mr. Sentot dari Sedap Malam SF bertengger di posisi Pertama Kelas Kacer dengan di tempel ketat oleh Gentayangan gaco lawas milik Mr. Kt Ban dan juga Petir milik Mr. Woto yang berada tepat di belakangnya.

Juara Kelas Kacer A

Acara gelaran Latpres Spesial Hari Libur RRKM BC Feat BNR Ponorogo selesai tepat pukul 16.30 WIB dengan di tutup Kelas Cucak Hijau C. Perolehan poin juara Umum Single Fighter pun di menangkan oleh AR SF dan juara umum Bird Club di menangkan oleh Duta Panglima CUP.

AR SF boyong juara umum Single Fighter

DT. Panglima CUP boyong juara umum Bird Club

Lebih lengkapnya untuk foto bisa cek IG kami @semua.tentangburung

brid-banner

Baca Juga