MATA LENSA STB || Gunoseco BC Kembali Dibuka, Zeus Dan Minten Cetak Double Winner – semuatentangburung

Februari 14, 2022

6e0fd71a-8786-487d-b2e4-54b4506ccd54

Di awali dengan gelaran latpres pada Minggu 13 Februari 2022 menandai Gunoseco BC akan mulai aktif kembali mengadakan latpres maupun latber rutin yang bertempat di EX Kintamani Waterpark Ponorogo, Jawa Timur.

Untuk jadwal latber rutin Gunoseco BC di laksanakan di hari Minggu pagi pukul 10.00 WIB hingga selesai. Pada gelaran latpres Gunoseco BC kali ini panitia membuka tiket 50k, 30K, dan 20K. Pakem penilaian yang di pakai Gunoseco BC adalah INDEPENDENT JALARATU.

Tidak lupa di informasikan untuk semua peserta lomba maupun penonton juga panitia wajib mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak selama perlombaan berlangsung. Non Teriak jelas di kumandangkan oleh panitia guna kenyamanan saat penjurian berlangsung agar para juri-juri yang bertugas bisa fokus menilai burung saat di gantangkan.

Tepat pukul 12.00 WIB di geber langsung dengan pembukaan sesi pertama Lovebird Paud A yang mencatatkan Sulaiman milik Mr. Rehan dari Anoman SF sebagai juara 1 dengan perolehan poin tertinggi. Untuk kelas Lovebird B di menangi oleh Dosis milik Mr. Juna dari DAM BC di susul oleh Cemplon milik Mr. Ito Bebex dari Tugu Reog dan Vega 30 milik Mr. Abimanyu dari Trisono yang menempel ketat poin di belakangnya.

Juara Kelas Cucak Hijau A

Tensi perlombaan mulai memanas dalam tangga perebutan juara ketika sesi ke 2 naik kelas Cucak Hijau A, dari 60 gantangan hanya beberapa saja yang kosong tidak terisi. Mencuri perhatian dengan kinerja bagus menjadikan Cucak Hijau milik Mr. Anto dari Japan yang di beri nama Sandal ini mampu menyodok di posisi juara pertama di buntut i oleh Jammas milik Mr. Gravinci dari BKM BC di posisi ke dua. Kelas Cucak Hijau B juga tidak kalah ketatnya, lebih dari 50 burung yang di naikkan. Namun kali ini menjadi panggung tersendiri bagi Marques gacoan milik Mr. Jefri dari Pendowo SF yang keluar menjadi juara pertama di tempel ketat oleh New Casper milik Niko Lukman dan Kriting milik Mr. Tri yang berada tepat di belakangnya.

Kelas yang lagi tren di tahun 2022 juga di buka panitia Gunoseco BC dengan kelas Murai Batu Pastol. Kali ini yang mencuri perhatian adalah Murai Pastol milik Mr. Anton dari Purbosuman SF yang di beri nama Kliwir, meski burung pastol namun kinerja di lapangan begitu memukai seperti burung yang sudah mapan mengalahkan Mbolo milik Mr. Adhi dan Sapar milik Mr. Haris Jaga yang berada di belakangnya.

Kelas Lovebird Fighter A menjadi panggung bagi Minten milik Mr. Dito Skip 19 BC, dengan durasi yang super panjang menjadi ke unggulan tersendiri hingga perolehan poin tidak dapat di susul oleh koleganya di gantangan. Tidak cuma itu saja, namun kelas Lovebird Reguler juga di libas habis dengan durasinya yang panjang hingga mengantarkannya meraih double winner pada gelaran kali ini.

Juara Kelas Cendet 

Lagi-lagi kelas Cendet selalu menjadi panggung untuk Zeus milik Mr. Levix Pram dari Independent Team apabila burung ini di turunkan, dengan power serta lagu yang lengkap menjadi andalannya. Setelah double winner pada Piala Bupati Ponorogo Minggu lalu, kini turun di latpres Gunoseco BC dengan melibas habis 2 kelas yang di buka hingga kembali meraih double winner.

Juara Kelas Kacer

Kelas hitam putih mencatatkan nama Kacer Polini milik Mr. Dian untuk juara pertama dan Rocker milik Mr. Andro Muni Dewe SF serta Waru Doyong milik Mr. Joko Bandar Gabah SF berada tepat di belakangnya.

Juara Kelas Murai Batu A

Tensi terlihat begitu semakin memanas kala Murai Batu di naikkan di sesi yang ke 7, adu pukulan serta tembakan tidak bisa di elakkan lagi. Persaingan begitu ketat dari awal hingga akhir penilaian. Namun yang mencuri perhatian adalah Murai Batu milik Mr. Lamiran yang sukses mendapatkan bendera merah mutlak dari juri tanda sebagai pemenang pada sesi ini di bayangi oleh King Emperor dari Kandidat SF dan Sekar Drajat milik Mr. Amir M di belakangnya.

Kelas Kenari A mencatat nama Seabiscuit milik Mr. Hendrik sebagi juara pertama dan kelas Kenari B mencatakan nama Mega Boy milik Mr. Fauzi BRI RR SF.

Kelas si teler Anis Merah A di menangi oleh Gandiwa milik Mr. Zen JK serta Al Kaidah milik Rehan di posisi ke 2. Kelas Anis Merah B kini menjadi hoki Rektor milik Mr. Maman yang mendapat moncer A dan tetap di posisi ke 2 ada Al Kaidah milik Rehan.

Lebih lengkapnya daftar juara latpres Gunoseco BC bisa cek di :

LATPRES GUNOSECO BC || Daftar Juara Latpres Gunoseco BC 13 Februari 2022, Tanda Latber Rutin Gunoseco BC Mulai Aktif – semuatentangburung

Jangan lupa kunjungi situs kami :
Semuatentangburung.com
Youtube : Semua Tentang Burung
Instagram : @semua.tentangburung
Facebook : Stb Channel

Wartawan : Agus Budi Santoso
Editor : Dwi Karyono

brid-banner

Baca Juga