MATA LENSA STB || Lily Cetak Hattrick, Lotus Dan Sinden Double Winner Di Latpres Seloaji BC Feat SJS Sangkar 30 Januari 2022 – semuatentangburung

Januari 31, 2022

65fd03bc-194e-4977-b002-820ad63a66b6

Seloaji BC feat SJS sangkar sukses menggelar latpres pada Minggu 30 Januari 2022 bertempat di gantangan Seloaji BC Ponorogo, Jawa Timur. Ratusan kicau mania asal kawasan Karesidenan Madiun berkumpul 1 titik di gantangan Seloaji BC untuk menjajal burung gacoannya.

Gelaran Latpres Seloaji BC feat SJS Sangkar di mulai sejak pukul 13.00 WIB hingga selesai pada pukul 16.30 WIB, gelaran ini selain di suport penuh dari SJS Sangkar juga di suport oleh Mr. Kempling dan juga AW Ponorogo dengan dorprize di beberapa kelas yang di lokbakan. 19 kelas sukses di helat dari 22 kelas yang buka panitia tanpa adanya protes dari para kicau mania yang hadir, ini tidak lepas dari kinerja juri yang benar-benar jitu dalam menentukan burung yang layak juara di setiap kelasnya. Pakem penilaian Latpres Seloaji BC feat SJS Sangkar menggunakan INDEPENDENT JALARATU, tidak hanya di latpres ini saja namun di gantangan Seloaji BC untuk latber setiap Senin dan Kamis juga menggunakan pakem penilaian INDEPENDENT JALARATU.

Penyerahan dorprise 

Tepat pukul 13.00 WIB gelaran di mulai dengan sesi pertama Love Bird Balibu A, Lotus milik Mr. Gosong dari Padel BF keluar sebagai juara pertama dengan perolehan poin tertinggi di susul oleh Fortuna yang juga milik Mr. Gosong di posisi runner up dan Joker milik Mr. Nderip dari BOB SF. Tidak hanya di kelas Balibu A saja namun Lotus juga menggila di kelas Balibu B dengan durasi panjang serta jeda rapat mampu mempertahankan posisinya hingga meraih double winner di kelas Balibu.

Juara Love bird balibu A

Tensi sedikit memanas ketika Murai Batu Pastol naik, Murai Batu Zeus milik Mr. Andri dari Puma SF mampu mencuri perhatian juri hingga mendapat bendera merah tanda sebagai juara di kelas tersebut di susul oleh Murai Batu Sutejo milik Mr. Rambo dari Pintu Jenangan dan Salmon milik Mr. Wito dari Mlilir di belakangnya.

Juara Murai batu pastol A

Semakin terlihat persaingan ketat di saat kelas utama Cucak Hijau A naik, menjadi panggung untuk Cucak Hijau Sinden milik Mr. Febri dari AE Wilis SF menunjukkan kwalitasnya dengan show di atas gantangan mampu menghipnotis penonton dengan tembakan-tembakannya hingga lawak mendapat juara pertama di buntuti oleh Cucak Hijau Paud milik Mr. Andro dari Muni Dewe SF dan Cucak Hijau Cokro milik Mr. Anwar dari Jari Manis SF di posisi ke tiga. Sesi Cucak Hijau B kini berganti Cokro yang keluar menjadi juara pertama di susul Joker dan Paud.

Juara Cucak hijau B

Kelas kekekan yang lain tidak kalah ketatnya adalah kelas Love Bird Fighter A. Persaingan poin ketat antara Love Bird Lily milik Mr. Fazza dari CK Po dengan Jathil milik Gus Ipunk dari RK SF, durasi panjang serta jeda rapat antara 2 burung ini menjadi tontonan apik hingga Lily berhak mendapat koncer A mutlak dengan perolehan poin sedikit lebih banyak dari Jathil dan Love Bird San-san milik Mr. Dodik dari Nekat SF di belakangnya. Sepertinya kelas Love Bird Fighter menjadi panggung untuk ke 2 Love Bird yang memang sudah banyak merasakan “asam garam gantangan” ini. Lily dan Jathil lagi-lagi menunjukkan kwalitas ngekeknya di kelas Love Bird Fighter B, durasi panjang dan jeda rapat menjadi andalan ke 2 burung ini. Namun pada kali ini hoki masih berpihak kepada Lily menggungguli poin perolehan Jathil.

Lagi-lagi tidak cuma di kelas Love Bird Fighter saja ke 2 Love Bird ini bersaing, kelas Love Bird Bebas Aksi pun menjadi persaingannya, namun hoki masih menghampiri Mr. Fazza dengan mencetak hattrick berkat kinerja stabil Lily dan lagi-lagi Jathil membuntutinya juga hattrick di posisi 2.

Love bird Jathil dan Love bird Lily bersaing ketat

Kelas semakin keras berlanjut di kelas Murai Batu A kelas utama, adu pukulan tidak terelakan lagi di tambah semburan isian dari awal hingga akhir penilaian, Balong milik Nafiko keluar menjadi juara dengan menyisihkan lawan-lawannya. Murai Batu B juga tidak kalah kerasnya, gaco milik Mr. Andro Muni Dewe SF yang di namai Semeru menjadi yang terbaik di belakangi oleh Gareng milik Mr. Dicky dan Melasti milik Mr. Budi Bogem Nganjuk.

Juara Murai batu A

Kelas ocehan lainnya ada kelas Anis Merah, suara isian serta gaya teler menjadi ciri khas Anis Merah langsung merubah tensi persaingan, Rector milik Mr. Maman Ponorogo menggebrak dengan isian besetan dan rol panjang, meski di kepung lawan-lawan yang berat mampu menjadi pilihan juri untuk di nobatkan sebagai juara pertama. Di susul oleh Casper milik Kang Agus dan Zeus milik Mr. Eko. Kelas Anis Merah B juga menjadi milik Rektor untuk juara pertama hingga meraih double winner.

Juara Anis merah A

Kelas utama lainnya ada kelas Cendet yang di menangkan oleh Zeus milik Mr. Levix Pram dari Independent Team di buntut i oleh Bara-bara milik Mr. Adi Panglima SF dan Adidas milik Mr. Ongky Punokawan SF. Giliran di kelas kenari, juara menjadi milik Mr. Adi Panglima SF dengan gaco andalan yang di namai Strong di belakangi oleh Sakera milik Mr. Indra SR SF dan Sekar Kedaton dari Berkah Kenari.

Juara Cendet A

Sesi Kacer memainkan 1 kelas yang menobatkan Kacer Raga Tua milik Mr. Dodot dari Dolopo BC sebagai juara pertama dan Kacer Bramasta milik Mr. Andro Muni Dewe SF di posisi ke dua.

Kacer Raga tua

Juara Kenari 

Penonton menikmati perlombaan dengan penuh senyuman

Love bird mania berdiskusi setingan lomba sebelum naik gantangan

Kenari mania menikmati lomba di pinggir gantangan

Penonton memantau kinerja burung di lapangan dengan fokus dan santai

Potret kepuasan kicau mania atas gelaran latpres Seloaji BC feat  SJS Sangkar

 

 

brid-banner

Baca Juga