PIALA BUPATI PONOROGO 2022 || Love Bird Konslet Kalingga Andalan Panut SF Come Back – semuatentangburung

Februari 9, 2022

8685516b-a1d6-437b-85e2-18063fedb81a

Kalingga, itulah nama yang di berikan oleh Mr. Jendra Panut SF untuk lovebird konslet jantan gaco kesayangannya. Gacoan lawas milik Panut SF ini sudah malang melintang di berbagai even besar, tampil bagus dan ngotot setiap kali di turunkan Kalingga selalu rajin membawa pulang tropi di berbagai gelaran.

Sempat beberapa bulan fakum dari hingar bingar dunia perlombaan, kini sukses curi perhatian di even PIALA BUPATI PONOROGO yang di laksanakan beberapa waktu yang lalu dengan keluar sebagai juara di kelas utama Love Bird Reguler. Gaco yang langsung di kawal oleh Mr. Aziz dan Mr. Jendra dari Panut SF ini tampil memukau dengan durasinya yang panjang serta jeda rapat.

Memang tidak mudah untuk Kalingga keluar sebagai juara, pasalnya banyak lovebird papan atas yang turun membuat persaingan terasa begitu ketat. Namun gacoan milik Panut SF ini bisa mengatasinya dengan perolehan poin tertinggi yang tidak mampu di susul oleh koleganya di lapangan dan berhak sebagai juara pertama di kelas Love Bird Reguler.

“Alhamdulillah Kalingga kali ini kerja bagus, dengan kondisi pasca mabung malah semakin ke sini semakin terlihat perubahannya dari segi durasi, jeda, dan kondisi fisiknya. Dulu sama betina yang lama kan ada sedikit ciak di bagian dada, sekarang kondisi sangat mulus dan kabar baiknya Kalingga ada keturunan,” kata Mr. Jendra Panut SF.

Love Bird Kalingga milik Mr. Jendra Panut SF

Kembali turun di PIALA BUPATI PONOROGO, Mr. Jendra menjelaskan bila Kalingga lama fakum di karenakan mabung. Lama bertapa tidak menjadikan Kalingga lupa akan dunia gantangan, malah kinerjanya semakin menggila. Sempat ganti betina yang ke 2 ini Kalingga mendapat keturunannya untuk meneruskan jejaknya di gantangan kelak.

“Sebelum mabung dan pasca mabung ini betina Kalingga nelur 3 netas semua, tetapi yang 2 gagal seleksi alam dan masih tersisa 1 ekor anak Kalingga. Warnanya pun juga sama seperti Kalingga (palamas), semoga saja bisa mengikuti jejak ayahnya untuk durasi dan syukur-syukur bisa konslet seperti kalingga,” ujarnya.

Melihat langsung kinerja Kalingga di lapangan, Mr. Jendra tidak menyangka performanya malah semakin menggila dengan perawatan yang tidak jauh berbeda dari sebelumnya.

“Sebenarnya untuk perawatan sebelum mabung dan pasca mabung tetap sama tidak ada perubahan cuma setiap pagi keluar bersama betinanya, beri kesempatan mandi dan berjemur paling ya sekitar 10 sampai 15 menit saja baru Kalingga di pisah dari betinanya selama 30 menit lalu masuk glodok kembali,” ungkap Mr. Jendra dalam menjelaskan perawatan Kalingga.

Turun dengan kondisi onfire pasca mabung membuat Panut SF bersemangat untuk meramaikan kembali kelas Love Bird Reguler maupun Kelas Love Bird Bebas Aksi di gelaran mendatang juga sebagai ajang silaturahmi antar kicau mania.

“Dengan kondisi Kalingga yang onfire seperti ini membuat kami bersemangat untuk meramaikan even yang akan datang bersama dengan gaco-gacoan kami yang lain, juga untuk menjalin persaudaraan sesama kicau mania,” tutupnya.

Kunjungi situs kami :
Semuatentangburung.com
Youtube : Semua Tentang Burung
Instagram : @semua.tentangburung
Facebook : Stb Channel

Wartawan : Agus Budi Santoso
Editor : Dwi Karyono

brid-banner

Baca Juga