KANDIDAT CUP I || Murai Batu Sari Alam Double Winner, Juarai Tiket Utama 1 Juta – Semuatentangburung

Januari 14, 2022

0bdf2706-3d4c-40a3-ad94-3833eb073f8c

Lomba burung berkicau KANDIDAT CUP I besutan Mr. Arik Kandidat sukses di gelar pada Minggu 9 Januari 2022 di Lapangan KODIM Ponorogo, Jawa Timur. Membuka 35 kelas kicauan dan 10 diantaranya adalah kelas Cendet, sistem penjurian menggunakan BNR Indonesia dengan juri-juri papan atas pilihan dari berbagai daerah. Kelas utama menjadi ajang bergengsi bagi burung Cendet dan Murai Batu tiket 1 juta, dengan jumlah gantangan 25 peserta atau G25 untuk kelas utama di pastikan habis sebelum hari H lomba berlangsung. Berisi burung-burung berkualitas dari berbagai penjuru tanah air dalam gelaran ini untuk kelas Cendet tiket utama di menangkan oleh Cendet Umar asal Magetan, Jawa Timur.

Sedangkan tiket utama KANDIDAT CUP I kelas Murai Batu G25 bermain di sesi ke 12, Murai Batu asal Sumenep Madura keluar menjadi juara mengalahkan lawan-lawan beratnya.

MURAI BATU SARI ALAM

Murai Batu yang di beri nama Sari Alam mampu tampil apik di gelaran KANDIDAT CUP I. Dalam gelaran ini Murai Batu Sari Alam merupakan gacoan andalan milik Abah Soleh dari Sumenep Madura yang mampu merebut juara tiket utama KANDIDAT CUP I. Tidak mudah untuk Sari Alam keluar menjadi juara, pasarnya dalam kelas ini berisi burung-burung papan atas dari berbagai daerah dan tentunya adalah burung yang sudah makan asam garam di gantangan. Seperti Murai Batu Bringas milik Mr. Hosni yang berada di posisi runner dan juga Murai Batu Sukhoi milik Mr. Wahyu Age yang berada belakangnya.

Tampil apik sejak awal dengan menonjol dari segi irama lagu, durasi kerja, volume, gaya hingga akhir penjurian menjadi keunggulan tersendiri untuk Murai Batu Sari Alam. Pada akhir penilaian para pengadil lapangan dari juri BNR Indonesia kepincut oleh aksi Sari Alam. Bendera nominasi pun di dapatkan, dan benar saja tanpa ragu para juri BNR Indonesia menobatkan Sari Alam sebagai yang terbaik kelas utama G25 Murai Batu di gelaran KANDIDAT CUP I mengungguli para kompetitornya. Tidak hanya mencuri perhatian penonton dan para juri di kelas utama, namun Sari Alam juga mencuri perhatian di kelas Murai Batu Panglima dengan keluar sebagai juara di kelasnya. Kinerja yang bagus dan stabil kunci ke suksesan Murai Batu Sari Alam cetak double winner di gelaran KANDIDAT CUP I ini. “Kerja Sari Alam sangat memuaskan dan maksimal kali ini, benar-benar dalam kondisi yang onfire meski sempat turun hujan tidak menjadi halangan untuk tampil bagus, lawan-lawannya sagat berat namun Sari Alam mampu membuktikan kualitasnya”. Ujar salah seorang dari team Abah Soleh.

Hasil ini membuat Murai Batu Sari Alam banggakan team yang berasal dari Sumenep Madura pada awal tahun 2022 di kota Ponorogo. Memang sejak beberapa bulan sudah di agendakan untuk berlaga merasakan panasnya persaingan burung kualitas wahid dari berbagai wilayah di gelaran akbar KANDIDAT CUP I awal tahun 2022 ini. Tak hayal para team merasakan suka duka meyambut hasil yang maksimal hingga pulang membawa tropi double winner untuk Murai Batu Sari Alam ke Madura. “Terimakasih banyak juri BNR Indonesia yang bertugas, terimakasih banyak Ponorogo, dan terimakasih banyak untuk semua panitia serta saudara kicau mania yang hadir. Semoga kita bertemu kembali di KANDIDAT CUP II, kami pamit pulang ke Madura”. Tutupnya kepada Semuatentangburung.com.

 

 

brid-banner

Baca Juga