LATPRES BADHOL BC || Daftar Juara Latpres Badhol BC, Selasa 18 Oktober 2022 – semuatentangburung

Oktober 18, 2022

bac29a52-ffd3-451f-8a65-4a2c2be0e6b4

Menjadi jadwal rutin Badhol BC menggelar latpres di setiap bulannya, pada bulan ini Badhol BC menjadwalkan latpres di minggu ke 3 tepatnya pada hari Selasa 18 Oktober 2022 berlangsung di pasar unggas Dolopo yang notabennya markas bagi Badhol BC.

Melangsungkan 14 kelas untuk di perlombakan dengan jadwal pertama naik pukul 15.00 WIB, yang menarik pada kesempatan ini adalah pemain dapat langsung bertanya kepada juri-juri tentang palem penilaian burung untuk menentukan kejuaraan sebelum latpres berlangsung.

Salah seorang pemain Cucak Hijau bertanya langsung kepada juri dengan pengeras suara guna edukasi kepada seluruh peserta lomba tentang pakem penilaian.

“Untuk pakem penilaian khusunya burung Cucak Hijau seperti apa burung kriteria yang menjadi acuan para juri dalam menentukan juara ?”, Ucap salah 1 pemain dari Timur Rimba.

Pertanyaan itu pun langsung di jawab oleh juri dari Independent Jalaratu yang memang menjadi pengadil perlombaan untuk Badhol BC.

 “Khususnya burung Cucak Hijau yang kita prioritaskan wajib jambul ngentrok atau jamtrok, materi materi burung yang di keluarkan, serta durasi kerja dan volume. Jelas berbeda dengan pakem EO yang lain, tapi itu yang menjadi acuan bagi kami”. Sedikit jawaban dari Mr. Yanto Rodox.

Perbincangan langsung antara pemain dengan juri ini berguna untuk wawasan kicau mania yang hadir agar tidak menjadi polemik saat melihat kinerja burung di lapangan. Ini terbukti efektif dengan sama sekali tidak adanya protes dari para pemain hingga akhir perlombaan.

Juara Kelas Cucak Hijau

Tidak terasa tepat pukul 15.00 WIB lomba Latpres Badhol BC besutan Mr. Gepeng ini dimulai dengan di pandu langsung oleh Kempling MC, sesi pembuka kelas Cucak Hijau A yang mencatat nama pertama di tangga daftar juara adalah Cucak Hijau Alastor 29 milik Mr. Alfin Andrias dari Raja Panggang SF sukses keluar sebagai juara pertama, di susul oleh Contreng milik Mr. Kurniawan dari Umat Kilen SF dan Joker JR milik Poer Chiken dari Raja Panggang SF. Giliran di sesi B di raih oleh para juara baru dengan Zorro milik Mr. Yulianto meraih juara pertama, Marquest milik Mr. Dwi Bendot dari Bukit Daun 2 di podium runner up, serta Jet Lee milik Mr. Nanang meraih podium 3.

Juara Kelas Murai Batu G15

Di kelas utama latpres kali ini adalah Murai Batu G15 yang di menangi oleh Mr. Bagus Titis dari Cendana Wangi SF dengan gaco andalannya siapa lagi kalau bukan Murai Batu Tekad, burung yang memang dalam kondisi onfire saat ini juga menjadi salah 1 burung Murai Batu terbaik di karesidenan Madiun tidak di ragukan lagi. Tampil begitu impresif dan menggila dari awal hinggal akhir penilaian menjadi keunggulan tersendiri, tanpa ragu semua juri memberikan bendera merah mutlak tanda sebagai burung terbaik di sesi ini. Mengalahkan Banaspati milik Mr. Topan dari Banaspati BF dan Gatot Kaca dari ALS Sangkar yang berada di belakangnya.

Untuk lebih lengkapnya berikut ini adalah daftar juara latpres Badhol BC :

Mohon maaf apabila terjadi kesalahan, penulisan sesuai dengan data yang kami dapatkan dan apabila terjadi inisial NN ( No Name) yang artinya kosong tanpa nama, bukan karena kami tidak menulis akan tetapi kami tidak mendapatkan data saat kami rekap begitu juga beberapa kelas yang kami tidak dapatkan datanya.
Terimakasih

Jangan lupa kunjungi situs kami :
Semuatentangburung.com
Youtube : Semua Tentang Burung
Instagram : @semua.tentangburung
Facebook Fane Page : Semua Tentang Burung

Kontributor
Penulis 1 : Agus Budi Santoso
Penulis 2 : Ridwan Junianton
Penulis 3 : Arif Udin
Editor : Ardiansyah Djedol

Baca Juga