MATA LENSA STB || Preman, Zeus, Kereta Malam, Dan New Hard Rock Kompak Cetak Double Winner Di Even PIALA BUPATI PONOROGO 6 Februari 2022 – semuatentangburung

Februari 7, 2022

21ad81ba-ecb3-425b-be09-b0cdf203aa49

Even lomba burung berkicau memperebutkan tropi PIALA BUPATI PONOROGO sukses di laksanakan pada Minggu 6 Februari 2022 bertempat di EX Waterpark Kintamani Ponorogo, Jawa Timur.

Memainkan 23 kelas dari 25 kelas yang di buka panitia, para kicau mania yang hadir begitu antusias dari berbagai blok. Even yang di gawangi oleh Mr. Kun Nasikin beserta tim REOG BC berlangsung dengan lancar.

Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko Membuka Perlombaan

Tepat pukul 11.30 WIB perlombaan di buka langsung oleh Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko dengan menaikkan burung Murai Batu Pastol di nomor gantangan 20 sebagai tanda even lomba burung berkicau PIALA BUPATI PONOROGO di mulai.

Penyerahan Tropi Juara Murai Batu Pastol A oleh Bapak H. Sugiri Sancoko

Tepuk tangan penonton di iringi oleh para kicau mania dengan menaikkan gaco-gacoannya di sesi pertama. Tubagus Murai Batu Pastol milik Mbah Parlan dari New Arjuna SF Slogohimo ini langsung menggebrak dengan mencatat namanya di tangga juara dan berhak mendapat tropi juara yang langsung di serahkan oleh Bapak H. Sugiri Sancoko saat usai turun gantangan. Di susul oleh Raja Akbar milik Mr. Edy dari UD Dita Puri dan Samber Lilin milik H. Bayu Kediri di belakangnya.

Berlanjut di sesi yang ke dua kelas Love Bird Balibu A. Ada Love Bird Dosis yang menjuarai kelas ini dan Fortuna di posisi runner up mampu menyumbang perolehan poin SF untuk DT. Renata feat Muni Dewe SF juga di posisi ke 3 ada Hatori milik Mr. Rehan dari Anoman SF.

Juara Tiket Utama Cucak Hijau G24 

Kelas utama Cucak Hijau G24 tiket 300 membuat tensi perlombaan makin memanas, Cucak Hijau milik Jhon Mul yang di beri nama Alap-alap ini sukses mencuri perhatian juri serta pononton yang hadir dengan keluar menjadi yang terbaik. Di buntuti oleh Emon gaco andalan milik Mr. Kt Ban dan Bedjo JR dari AR SF.

Cucak Hijau Bonex milik Mr. Hendry Buser Trenggalek Juarai Kelas Cucak Hijau G24 tiket 200K

Di kelas Cucak Hijau G24 tiket 200K giliran Bonex milik Mr. Hendry Buser Trenggalek yang bersaing sengit dengan Bob Marley milik Mr. Diky untuk memperebutkan posisi pertama. Alhasil ke dua burung ini berbagi bendera koncer hingga harus tos untuk mencari juara pertama, hingga akhirnya Bonex keluar sebagai juara pertama dan Bob Marley di posisi runner up.

Juara Kelas Love Bird Fighter A

Berlanjut di kelas Love Bird Fighter A ada Alona milik Mr. Kocel yang mencuri perhatian ngekek mania, dengan perolehan poin tertinggi berhak menjadi juara pertama mengungguli poin Minten milik Mr. Dito dan Sencong milik Mr. Bayok Kancil.

Murai Batu King Emperor Juarai Tiket Utama Kelas Murai Batu G24

Tensi perlombaan kian memanas kala kelas Murai Batu G24 tiket utama 300K di naikkan pada sesi ke 6, adu pukulan dan semburan isian dari awal penilaian hingga akhir tidak terelakan lagi. Meski hujan mulai turun, namun juri yang di gawangi oleh Korlap Mr. Sutris tetap begitu fokus dan teliti dalam menilai setiap kinerja burung. Mukjizat milik Mr. Mbendil dan King Emperor dari Kandidat SF ini bersaing begitu ketat sampai akhir penilaian, penjurian pun selesai hingga para juri memberikan bendera koncer untuk sesi kali ini. Ke dua burung ini pun mendapat koncer sama dari para juri, tanda harus adanya tos untuk menentukan juara. Hoki masih di miliki King Emperor yang di nobatkan sebagai juara pertama dan Mukjizat di posisi runner up juga Tekad milik Mr. Bagus Titis di posisi ke tiga.

Murai Batu Preman milik Mr. Hendry Buser Trenggalek  Cetak Double Winner

Di kelas Murai Batu sesi selanjutnya menjadi panggung tersendiri bagi Preman milik Mr. Hendry Buser, pasalnya 2 kelas tersisa di sapu bersih hingga tidak mampu di kalahkan oleh lawan-lawanya. Gaco andalan Buser Team Trenggalek ini memang burung yang sudah terbiasa makan ‘asam garam’ di gantangan, menunjukkan kualitasnya di even ini memberikan tontonan tersendiri bagi kicau mania yang hadir atas kinerja Preman di atas gantangan.

Juara Kelas Anis Merah

Giliran kelas Anis Merah pun naik pada sesi ke 7, dengan ciri khas suara dan gaya tarung teler merubah suasana menjadi berbeda. Burung milik Mr. Dika dari Satria Muda SF yang di berinama Mahkota menjadi yang terbaik. Tidak mudah untuk Mahkota mendapatkannya, pasalnya ada Rektor milik Mr. Maman dan Tersangka milik Mr. Itong Soneo yang merupakan burung langganan juara di belakangnya.

Juara Kelas Kenari

Tidak hanya di kelas Anis Merah saja, kelas Kenari juga menjadi pembuktian bagi Mr. Dika dari Satria Muda SF untuk menunjukan kualitasnya, menyapu bersih dengan double winner bersama Kenari Kereta Malam sebagai buktinya yang tidak mampu di kalahkan oleh koleganya di gantangan.

Juara Kelas Cendet G24

Kelas Cendet G24 tiket 200K mencatatkan Franco milik Mr. Chandra RR di daftar juara mengungguli Ultramen dari Lumintu SF dan Zeus milik Mr. Levix Pram Independent Team. Namun pada 2 kelas terisa menjadi pembuktian bagi Zeus sebagai burung terbaik denngan mampu menyapu bersih tanpa terkalahkan.

Panut SF

Kelas Love Bird Reguler A ada Love Bird konslet Kalingga milik Mr. Jendra Panut SF yang mengumpulkan poin tertinggi mengalahkan lawannya. Durasi panjang serta jeda rapat menjadi senjata pamungkas gacoan andalan Panut SF ini. Pada kelas Lovebird Fighter B Mr. Jendra menurunkan Sancaka yang juga keluar menjadi juara.

Kacer New Hard Rock

Pada sesi Kacer kali ini ada Kacer New Hard Rock milik H. Bayu Kediri yang menjadi sorotan, di kawal oleh Mr. Budi Antasari dan Mr. Didin Lapendoz menyapu bersih 2 kelas yang ada. Kualitas yang di tunjukkan New Hard Rock benar-benar terlihat dengan aksi bongkar materi lagu panjang.

DT. Renata feat Muni Dewe SF

Pada akhir perlombaan perebutan juara umum Single Fighter dengan perolehan poin 1700 di menangkan oleh DT. Renata feat Muni Dewe SF, juga mengundang seluruh kicau mania pada tanggal 13 Maret 2022 mendatang akan di gelar even Renata Groub featuring Muni Dewe SF di tempat yang sama.

DT. Kota Asri Magetan

Untuk perebutan juara umum Bird Club dengan poin 2200 di menangkan oleh DT. Kota Asri Magetan yang juga akan mengadakan even pada tanggal 20 Februari 2022 mendatang di lapangan Milangasri Magetan.

Komunitas Kenari Ponorogo

Bapak Mariyanto bersama Kicau Mania

brid-banner

Baca Juga