Cendet “ZEUS” 3 Tahun Stabil Di Berbagai Lomba, Tolak Tawaran Menggiurkan – semuatentangburung

Februari 15, 2022

36e09641-943b-4f26-8888-c365378fbced

Kelas Cendet di tahun 2022 ini masih menjadi kelas bergengsi bagi kicau mania plat AE. Banyak burung Cendet berkualitas dari wilayah ini hingga menjadikan favorit di kelasnya.

Keistimewaan burung Cendet yang merupakan burung fighter ini adalah dapat menirukan suara burung lain yang hampir sempurna, ini yang menjadi alasan burung Cendet mendapat penggemar fanatik bagi kalangan kicau mania tidak terkecuali dalam dunia lomba burung berkicau.

Salah satu Cendet terbaik wilayah plat AE saat ini adalah Cendet Zeus milik Mr. Levix Pram dari Independent Team Ponorogo.

Burung yang sudah 3 tahun di tangan Mr. Levix Pram selalu setabil di gantangan dan selalu rajin membawa pulang tropi kejuaraan lintas EO di setiap gelaran yang di ikutinya. Burung dengan materi lengkap, volume di atas rata-rata, kinerja 1 titik dengan bongkar materi lagu menjadi ke unggulan tersendiri.

“Zeus ini kami dapatkan 3 tahun yang lalu, alasannya ya karena tertarik dengan volume serta materinya menurut kami begitu istimewa serta di sana juga burung stabil dan sampai sekarang pun masih stabil di gantangan tanpa kendala. Minggu lalu main di Piala Bupati Ponorogo dapat 1 1 3 dan kali ini dapat 1 1. alhamdulillah kinerjanya selalu maksimal”, kata Mr. Levix.

Mr. Levix Pram Bawa Tropi Juara Cendet Zeus

Sudah banyak prestasi yang di ukir oleh Zeus di berbagai even bergensi selama 3 tahun ini di pegang oleh Mr. Levix. Baru-baru ini saja Zeus mengukir prestasi di Kandidat Cup, Piala Bupati Ponorogo, Piala Kuto Trenggalek, dan beberapa latpres di Ponorogo.

Saat ini perawatan Zeus di percayakan kepada Mr. Elyas Done yang juga sebagai eksekutor lapangan apabila Zeus di turunkan. Perawatan Zeus pun tergolong sangat mudah dan simple tidak ribet.

“2 bulan ini Zeus saya yang merawat, tidak ada kendala dalam merawat Zeus karena memang burung mapan. Alhamdulillah kinerjanya juga tetap bagus”, ungkap Mr. Elyas Done kepada semuatentangburung.com.

Mr. Elyas Done Perawat Cendet Zeus

Menurut Mr. Elyas Done merawat Zeus tidaklah sulit katanya, cukup mudah dan simple namun hasilnya maksimal. “Perawatan Zeus sangat mudah dan simple aja mas ndak begitu ribet. Setingan harian jangkrik pagi 5 dan sore 5. Mandi malam 2 hari sekali. Burung juga tanpa jemur hanya di angin-anginkan di teras saja. Full krodong sambil di masteri”, Mr. Elyas Done menyampaikan perawatan Zeus.

Untuk setingan lomba sendiri Zeus tetap dengan setingan jangkrik dan mandi tanpa ada tambahan extrafooding yang lain. “Setingan di lapangan saat lomba juga mudah, cukup mandi 3 sesi sebelum. Baru mau naik dikasih jangkrik 3-4 saja”, tutupnya.

Dengan setingan yang mudah, namun hasil di lapangan membuktikan bahwa Zeus patut di perhitungkan oleh lawan koleganya apabila turun di gantangan. Saat ini Cendet Zeus dalam kondisi top perform dan siap untuk di turunkan berbagai even mendatang. Kinerja bagus Zeus juga tidak luput dari para pemain Cendters lain yang juga ingin meminangnya. Namun Mr. Levix Pram mengungkapkan alsannya belum melepas Zeus karena tawaran dari pemain lain belum sesuai dengan kualitas Zeus.

“iya mas sudah banyak sekali yang menawar dari dulu, namun ya masih sayang aja belum kami lepas karena tawarannya belum sesuai dengan kualitas Zeus tapi kalo cocok sih ya tidak masalah”, tutup Mr. Levix Pram.

 

 

Jangan lupa kunjungi situs kami :
Semuatentangburung.com
Youtube : Semua Tentang Burung
Instagram : @semua.tentangburung
Facebook : Stb Channel

Wartawan : Agus Budi Santoso
Editor : Dwi Karyono

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
brid-banner

Baca Juga