TOLAK MAHAR 10 JUTA || Kenari Stroom Sukses Moncer Di Gantangan Dan Di Kandang – semuatentangburung

April 20, 2022

5fdc1943-64f0-4743-8d14-dc4765ea59a8

Lomba burung berkicau UD. WIJAYA Feat CV. ABID SPORT CUP I rampung di gelar pada Minggu 27 Maret 2022 yang lalu di gantangan New KMT Wonogiri, Jawa Tengah.

Gelaran itu menjadi ajang uji ketangguhan Kenari Stroom koleksi milik Reza Pratama dari Serdadu Perang SF dari Wonogiri Kota.

Hari itu merupakan penampilan yang bagus dari ke sekian kalinya dalam rentetan perjalanan prestasinya selama di tangani oleh Om Reza Pratama.

Pada gelaran UD. WIJAYA Feat CV. ABID SPORT CUP I ini tampil sebanyak 2 kali. Di sesi pertama menduduki podium runner up, memang pada sesi ini kinerja Stroom belum maksimal. Namun pada sesi selanjutnya, seolah ingin menunjukkan kualitasnya dengan tampil cermerlang mengalahkan lawan-lawannya dengan hasil akhir meraih podium pertama.

Kemenangan ini merupakan rentetan dari kesuksesannya sepanjang awal tahun ini, namun yang paling berkesan di tahun ini adalah masuk nominasi juara di gelaran tahunan Piala Raja Jogja.
Burung ini memang sangat konsisten selama 3 tahun di pegang oleh Om Reza Pratama.

” Dulu burung ini saya beli di postingan media sosial saat burung berumur sekitar 8 bulan. Tertarik dengan volume, cengkok, dan durasi saat masih muda dulu. Sekarang umur sudah 3 tahunan lebih dan alhamdulillah sudah sangat banyak prestasi juga trah anakannya,” ungkap Reza Pratama kepada semuatentangburung.com

Berbagai prestasi di torehkan oleh Kenari Stroom di berbagai Event Organizer (EO) dan di berbagai wilayah.

Kenari Stroom sendiri kesehariannya di rawat langsung oleh Om Reza Pratama. Perawatannya pun cukup mudah dan tidak ada yang spesial, namun yang menarik dari Kenari Stroom ini adalah selain moncer di gantangan juga masih mampu moncer di kandang dengan menghasilkan banyak keturunan dari beberapa betina.

Perawatan harian cukup di jemur dari jam 8 pagi hingga jam 10 tanpa pakan serta mandi setiap pagi dan sore, tenggeran seminggu 1 kali, pakan extrafooding sawi selalu di berikan. Untuk setingan lomba Om Reza Pratama mengungkapkan harus dengan setingan tinggi menggunakan jagung, telur, dan prestige. Seting lapangan pun cukup di berikan jagung 3 sesi sebelum naik.

Pemasaran untuk anakannya pun sudah menyebar di berbagai wilayah dan salah 1 anakan yang sudah moncer ada di Bandung.

Dengan segudang prestasi yang di raih oleh Kenari Stroom ini, tidak luput dari pantauan sultan kicau mania. Kestabilannya di jalur juara dengan keunggulan dari segi irama lagu, cengkok, serta durasi kerja dari awal hingga akhir penilaian juga volume tembus menjadi magnet tersendiri.

Sempat di tawar oleh sultan kicau mania dari Sragen, Karanganyar, dan Ngawi dengan angka di atas 10 juta namun tidak menggoyahkan hati seorang Om Reza Pratama untuk melepas Kenari Stroom.

” Sudah banyak yang nawar dari dulu, terakhir yang nawar orang Sragen, Karanganyar, dan Ngawi dengan angka di atas 10 juta belum saya kasih. Masih sayang aja pengen buat silaturahmi ke even selanjutnya dan masih ingin mencetak anakan seperti Stroom ini,” ujarnya.

Itulah sedikit ulasan tentang perawatan Kenari Stroom amunisi andalan dari Om Reza Pratama, untuk informasi anakan ko trah Kenari Stroom bisa langsung menghubungi WA 085877264375 atau akun FB Reza Pratama. Terimakasih

 

Jangan lupa kunjungi situs kami :
Semuatentangburung.com
Youtube : Semua Tentang Burung
Instagram : @semua.tentangburung
Facebook : Stb Channel

Wartawan : Agus Budi Santoso
Editor 1 : Dwi Karyono
Editor 2 : Ardiansyah Djedol

brid-banner

Baca Juga