PIALA BUPATI PONOROGO || Nyaris Double Winner, Murai Batu TUBAGUS Tolak Mahar Menggiurkan – semuatentangburung

Februari 8, 2022

51caa814-9f18-4c1e-85c7-9d2bd7ddcacf

Tren baru pada kelas kicau dengan adanya kelas Murai Batu Pastol mulai marak di tahun 2022 ini, tidak terkecuali lomba burung berkicau PIALA BUPATI PONOROGO yang di gelar pada Minggu 6 Februari 2022 lalu.

Murai Batu Pastol milik Mbah Parlan dari New Arjuna SF Slogohimo mencuri perhatian dengan menjuarai kelas Murai Batu Pastol A di kelas pembuka PIALA BUPATI PONOROGO yang di beri nama Tubagus.

Murai Batu Pastol Tubagus Milik Mbah Parlan New Arjuna SF 

Sejak menit awal Tubagus langsung menekan lawan-lawannya, terus menggedor menebar teror dengan materi tajam serta power yang kelas menjadi senjatanya. Selain gaya, durasi kerja Tubagus juga sangat oke dan tidak terlihat kendor dari awal penilaian hingga akhir.

Hebatnya lagi, Tubagus menebar ancaman dengan tembakan dominan kenari, cililin, dan cucak jenggot di sepanjang laga kepada lawannya. Alhasil, pada akhir penjurian Tubagus pun di ganjar sebagai burung terbaik atau juara 1 di kelas Murai Batu Pastol A mengalahkan koleganya di gantangan dan berhak mendapatkan penyerahan tropi langsung dari Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko.

Siapa sangka burung Pastol (lepas trotol) milik Mbah Parlan ini bisa nampil memukau layaknya burung mapan pada umumnya. Tidak hanya menjuarai kelas Murai Batu Pastol A saja namun juga juara 3 di kelas Murai Batu Pastol B menjadi bukti nyata.

Mbah Parlan tidak menyangka bahwa Tubagus bakal mendapat juara 1, pasalnya lawan-lawannya begitu berat dan Tubagus sendiri merupakan burung yang notabennya burung baru.

“Dapat dari forum jual beli di Facebook saja sekitar 3 bulan lalu, baru 2 kali ini turun di lapangan. Pertama turun di Mojoreno dapat juara 2 dan kali ini turun yang ke 2 kalinya masih dapat hoki di sini. Tubagus pada sesi pertama kerja maksimal dengan tembakan dominan cililin, kenari, dan lovebird namun sesi berikutnya memang kurang maksimal karena cuaca hujan.” Kata Mbah Parlan kepada Semuatentangburung.com

Untuk perawatan dari Mbah Parlan sendiri tergolong simple dan tidak neko-neko. “Perawatan Tubagus simple aja cuma di embun lalu mandi lanjut jemur selama 1 jam, setelah jemur di angin-anginkan baru full krodong dengan di masteri. Extra fooding jangkrik cukup pagi 5 dan sore 5 serta pengumbaran seminggu 2 kali saja. Setingan lomba juga tidak jauh berbeda dengan harian cuma di tambah ulat hongkong 5 saja cukup.” Ujar Mbah Parlan.

Dengan performa memukau pada gelaran PIALA BUPATI PONOROGO, tawaran untuk Tubagus dari pemain lain pun tidak dapat terelakan lagi. Namun Mbah Parlan enggan melepas amunisi baru milik New Arjuna SF ini.
“Tadi ada beberapa pemain yang ingin meminang Tubagus dengan nominal tertinggi 10 juta namun kami masih sayang, masih ingin buat silaturahmi ke even berikutnya.” Tutupnya.

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
brid-banner

Baca Juga